Mimisan adalah salah satu penyakit bawaan orok yang gw idap. Untungnya sih dari jaman gw kelas 3 SMP ampe sekarang udah kaga pernah lagi mimisan, paling klo gw lg iseng jedot-jedotin idung gw ke tembok baru deh keluar darah segar dari idung gw (idih kejem amat). Gara-gara mimisan ini gw pernah jadi bahan ceng-cengan satu kelas selama satu tahun.

Kisah sedih di hari minggu (lho), maksud gw kisah yang tragis nan memalukan ini terjadi pas gw masih awal2 merasakan nikmatnya jadi senior di SMP. Kebetulan hari itu gw lagi gag enak badan dan panas dingin. Sebenernya gw udah males berangkat sekolah, tapi karena gw anak yang rajin, pandai menabung, dan suka menyebrangkan nenek ke seberang jalan akhirnya gw berangkat juga dengan kondisi 3L, Lutung Lagi Luluran, bukan deng, Letih Lelah Lesu....

Pelajaran pertama gw musti berhadapan ama guru cewek yang terkenal killer dan pedes omongannya, bisa dimanfaatin bikin pabrik sambel tuh. Untuk menjaga nama baik guru tersebut kita sebut aja guru itu Mrs. Brekele, soalnya gaya rambut dia brekele gitu deh, n alesan sebenernya gw pake nama ini juga gara2 gw lupa nama guru gw itu, maaf bu.... jangan masuki mimpi saya malem ini.... aku tidak ingin kesucianku direbut bu.... (lho-lho)

Gw kebetulan duduk di kursi barisan tengah, di sebelah gw ada temen gw yang sialnya karena gw menderita penyakit amnesia yang kronis gw juga lupa nama temen gw, aduh teman2 maapin gw yang pikun ini. Karena pas itu lagi jamannya punya buku diary yang isinya cuman biodata temen2 ama kata2 gag penting yang bisa bikin kutil di pantat membesar, temen gw juga punya. Gw iseng pinjem diary dia, coz pala gw dah pusing berat dengerin si Mrs. Brekele ngoceh tiada henti, bagai dengerin radio dangdut yang lagunya di medley nonstop 7 hari 7 malem (busyet dah mulut yang nyanyi bisa kena raja singa tuh)

Eh pas gw lagi baca2 tuh diary, ternyata Mrs. Brekele merhatiin gw. Dia langsung negor gw dengan suaranya yang dibuat-buat halus namun tetap pedas dan menikam setiap hati pendengarnya (halah). Gw langsung gelagapan n masukin buku diary punya temen gw ke laci. Sementara itu Mrs. Brekele yang tahu kalo gw punya bakat di bidang seni gambar (ehem... ehem... EHEM....) ngirain gw lagi kasi liat hasil gambar gw ke temen gw.

"Saya tahu Rizal pinter gambar, suka nunjukin gambarnya ke temen-temen sekelas, tapi tolong jangan ganggu pelajaran saya"
"Iiihh.. sotoynya neh guru" pikir gw dalem hati yang masih dag-dig-dug duerr daia, dibarengi pala gw yang makin panas gara2 tengsin nahan malu diliatin anak-anak sekelas.

Setelah dia puas ngoceh sana-sini yang intinya mempermalukan gw di depan temen2 sekelas gw dia diem sebentar, duduk di kursi guru, lepas kacamata, kucek2 kacamatanya ama matanya yang kelilipan kapur satu box, terus berdiri lagi, diem agak lama sambil ngeliatin gw yang gantengnya amit-amit..... dia mulai ngoceh tentang pelajarannya lagi (pelajaran sejarah)

Gag berapa lama, tiba2 cairan merah menetes dari lubang pantat gw, engga lah. Darah keluar dari lubang hidung gw yang selebar lubang buaya dihiasi bulu2 yang menyerupai bulu ketek yang lebai keman-mana. Temen sebangku gw langsung panik ngirain gw kena rabies.... dia sibuk cari tissue wat gw.

Mrs. Brekele ngeliat kejadian itu dan bergegas menghubungi 911 (hiperbolis banget). Dia deketin meja gw n ngegandeng gw keluar dari kelas menuju toilet. Dia suruh gw bersihin darah yang ada (Mrs. Brekele ini pembimbing ekskul PMR di sekolah gw) Abis itu dia anterin gw ke UKS sekolah n ngasi gw kapas secukupnya wat nyumbat luapan lumpur di sidoarjo (ngayal banget, lagian pas itu belum ada lumpur sidoarjo kalee...).

Ternyata sindiran2 maut yang dia lancarkan di kelas belum memuaskan dia, gag tau kondisi gw yang emang udah gag enak dari tadi pagi dia ngeledekin gw lagi
"Rizal, takut ibu marahin, gugup, nervous?"
"set dah bu, serasa mau audisi Indonesian Idol aja, segitu hebohnya ampe mimisan gara2 dimarahin doang, kaga mungkin lah" jawab gw dalam hati, gw cuman bisa mringas-mringis doang dengerin pertanyaan dia.

Mrs. Brekele balik lagi ke kelas, n cerita tentang gw lagi (kapan pelajarannya) sementara gw ditinggal sendirian di UKS yang spooky banget. gag cuman di kelas aja dia bikin jatoh nama gw lima peringkat dari chart ampuh minggu ini (eh kok jadi MTV Ampuh?). Setelah selese ngajar di kelas gw dia balik ke ruang guru dan membeberkan seluruh cerita ini ke guru2 yang ada waktu itu, sampe akhirnya pas gw masuk pelajaran berikutnya gw disindir ama guru gw yang lain lagi.... sukseslah Mrs. Brekele bikin nama gw ancur satu SMP, pengen gw acak2in rambutnya, eh emang udah acak-acakan deng.... hehehehe....

Leave a Reply