Showing posts with label friends. Show all posts
Showing posts with label friends. Show all posts

Cogito Ergo Sum

Cogito, Ergo sum... I think, therefore I Am....

Sebuah ungkapan oleh seorang filsuf  ternama dari Perancis, Descrates. Yang berarti "aku berpikir maka aku ada"

Istilah inilah yang akhirnya menjadi judul dari kumpulan cerpen seorang sahabat. Dalam bukunya Dia mengungkapkan bahwa banyak cara untuk kita bisa mengatakan Ergo Sum, maka aku ada... Bagi dia, dengan menulis maka dia ada.

Kumpulan Cerpen Ergo Sum, sebuah karya dari seorang sahabat bernama lengkap Fitriani Rahman atau VieZme dalam bukunya.

Buku setebal 124 halaman ini langsung gw babat habis semalam. Dari masa SMA gw udah suka baca tulisan Fitri yang biasa gw sapa dengan sebutan mba Pipit ato mba Bawang karena dia berasal dari Brebes yang terkenal dengan hasil bumi berupa bawang :). Meskipun terkadang banyak istilah-istilah yang dia pakai dalam tulisan dia yang gw gak ngerti apa artinya, gara-gara perbendaharaan bahasanya terlalu tinggi dan gw jauh di bawah -____-". Bahkan dulu juga sempet kerjasama bikin film buat perpisahan kakak kelas namun sayangnya gagal tayang karena satu dan lain hal (baca cerita lengkapnya di blog Fitri)

Oke lanjut bahas buku mba Pipit lagi ya...
Buku Kumpulan Cerpen Ergo Sum ini diterbitkan oleh www.nulisbuku.com sebuah jasa self publishing (jadi kepikiran bikin buku juga :D). Terdapat 14 cerita yang menurut gw sangat menarik. Cerita-ceritanya hampir kebanyakan membicarakan masalah cinta dan hati, namun tidak menjadikan cerita-cerita tersebut klise. Alur cerita yang singkat dan padat namun dengan ending yang tak terduga. Dari ke 14 cerita tersebut terdapat juga 4 dialog tanpa narasi yang menjadikan buku ini makin menarik.

masih terbungkus rapi :)
cover depan
cover belakang
Dari 14 cerita yang ada, beberapa judul benar-benar menarik buat gw.

Jatuh Cinta Biasa
Ceritanya sebenarnya biasa, It's a happy ending story, cewek naksir sama seorang cowok. Tapi setting cerita dan endingnya yang menurut gw sebenarnya agak mengkhayal tapi tetap menarik.

Laron
Ide ceritanya agak absurd, Mba pipit kayaknya mencoba menghadirkan komedi untuk mencairkan suasana yang mendayu-dayu gara-gara cerita cinta dari judul-judul sebelumnya. And well, it's make a wide smile appear on my face :)

Cerita Kosmetika
Kalo yang ini gw rasa ungkapan mba Pipit yang lagi seneng sama ilmu yang baru dia dapet tentang cara berdandan. Cerita yang cukup unik.. karena tadinya gw pikir semua cerita di dalam cerpen ini cuma muter-muter di masalah cinta ajah

Hanacarasa
Sama seperti cerita cinta lainnya tapi cerita yang ini menurut gw bagus karena mengajak kita melestarikan budaya. Yaitu budaya aksara jawa kuno. Di akhir cerita ada tulisan aksara jawa, dan mba Pipit gak kasih kunci jawabannya.. jadi selesai membaca ini gw langsung search aksara jawa di Google dan mencoba mencari arti dari kalimat tersebut. Cuman gak tau gw yang salah mengartikan atau mba Pipit yang salah nulis.. cuma hasil terjemahan gw agak aneh... well buat kalian yang mau baca buku ini juga ini gw kasih contekan aksara jawa :D

Add caption
Nah penasaran kan pengen baca bukunya? klik disini buat pesen bukunya sekarang juga :)

biografi singkat mba pipit di halaman terakhir buku
mantap!!! :D

p1

see u soon best friend

 Every start must meet its end...

Minggu pagi gw bangun kesiangan. Seperti biasa kaya weekend sebelum2nya, gw pasti bangun siang entah udah terprogram di kepala gw klo weekdays bangun pagi dan weekend bangun siang ato gw terlalu males ajah buat bangun pagi. Gw cek bb gw dan ada satu bbm dr tanto.

Tanto: Zal, lu ikut ke bandara nganterin jul?

gw yang masih setengah sadar, cuma bisa kaget baca bbm dari tanto. Gw langsung buru-buru bales bbm dr tanto yang ternyata udah dikirim dari jam 09:48 dan gw baru baca di jam 11:41. Gw panik, takutnya jul udah boarding ke pekanbaru.

Gw: Kapan dia ke bandara to?
Tanto: jam 3 brgkt

Alhamdulillah, kata gw dalem hati. Gw masih bisa ikutan nganterin jul ke bandara. Tapi gw masih ga percaya jul bakalan pulang ke Pekanbaru, bukan buat pulang kampung selama beberapa hari, tapi kali ini dia balik ke Pekanbaru buat menetap disana, karena orang tuanya pengen jul nemenin mereka.Gw tanya lagi ke tanto untuk mastii jul pulang hari ini.

Gw: Hr ini??? Bukannya minggu depan?
Tanto: Iya hari ini

Setelah gw dapet kabar kepulangan Jul, gw langsung cuci muka dan beli DVD kosong, gw masih ada hutang sama jul. Udah dari seminggu yang lalu gw janji me ngeburn-in film Brother and Sister season 3 buat dia. Akhirnya siang itu dengan keadaan yang masih bau kasur gw langsung ngacir ke toko komputer depan kosan dan nge burn film buat dia, sambil gw mandi.

a little flashback,
Gw pertama kali kenal Juliana di BNCC (Bina Nusantara Computer Club). Waktu itu kita sama-sama jadi aktivis, karena baru masuk BiNus dan baru mau join BNCC. Dalam salah satu tugas kita diharuskan mengumpulkan tugas dalam satu CD bersama calon-calon aktivis lain. Waktu itu gw lagi ngeliat pengunguman itu di papan, dan dia ada disebelah gw. Dan dia tanya ama gw, lo udah ngumpulin belum? mau barengan gak. Langsung ajah gw iya-in ajakan dia. Gw kan orangnya pemalu dan jarang memulai pembicaraan sama orang yang baru gw kenal. Singkat cerita dari awal pertemuan itu kita jadi akrab. Kita sering ngobrol dan sering main bareng kalo lagi ketemu di kantor sekretariat BNCC. Sampe akhirnya ketemu dengan sahabat-sahabat gw yang lain.

me and Jul :D
Jul orangnya blak-blakan, tegas dan kadang agak nyeremin :D, soalnya dia kalo lagi gemes, kesel ato abis di ledekin dia suka membalas pake siksaan fisik, entah di cakar, cubit ato ditabokin pake benda-benda yang ada di dekat dia. Gw juga udah sering kena tabokan ama cakaran dia :D

Orangnya supel. Mungkin klo dulu pas awal ketemu dia gak ngajakin gw ngumpulin tugas bareng gw gak bakalan bisa akrab dan sedekat sekarang ini sama Jul.

Pertemanan kita gak cuman sebatas di organisas BNCC. Diluar BNCC pun kita akrab, kita sering jalan bareng, makan bareng. Entah bedua ato bareng ama temen-temen kita yang lain yang jul kasih nama geng Ngocol (gw, Juliana, Tanto, Bowo, Yuna, Qodri, dan Dita). Hampir tiap weekend kita ngumpul. Misal ada event dimana kita pasti dateng bareng-bareng. Ato paling ngumpul di kosan siapa (paling sering kosan gw) trus makan bareng di daerah sekitar BiNus ato ngobrol-ngobrol ngalor ngidul.

Kayak yang gw bilang diatas, gw ama Jul lumayan sering jalan berdua. Biasanya kalo anak-anak yang lain lagi sibuk dan ada urusan, dan karena kebetulan sebelum yuna ngekos d daerah BiNus lagi, tinggal gw ama jul yang kos d daerah BiNus akhirnya kita sering jalan berdua. Gw sering curhat sama dia, masalah kerjaan, keluarga bahkan hidup gw yang serba absurd. Dan dia bukan tipe orang yang judgmental. Klo gw cerita dia pasti selalu dengerin dan kadang kasih pendapat dia tapi gak seakan-akan menyalahkan gw. Itu yang akhirnya bikin gw nyaman buat cerita semua masalah gw ama dia. Kita juga sering share tentang kerjaan dan tujuan hidup kita. Makanya pas dia mau pulang ke Pekanbaru pun gw cuma bisa tanya ama dia "Jul tar gw cerita-cerita ama siapa lagi dong kalo lo pulang ke Pekanbaru" dia jawab sambil senyum-senyum, nutip perkataan temennya "Banyak media buat komunikasi kok sekarang". Emang sih sekarang bukan jaman batu,  berkomunikasi lebih gampang. Tapi ngobrol secara langsung bertatapan muka ama orang yang kita ajak ngobrol pasti bakal lebih berasa enak dibanding ngobrol lewat chatting ato telponan sekalipun.

So back to main topic, gw mau ceritain kejadian lucu tadi pas di perjalanan menuju bandara Soekarno Hatta. Kayak yang gw ceritain di atas, jadi hari ini (minggu) Jul bakal balik ke Pekanbaru dan menetap disana. Setelah selesai ngeburn film dan mandi, gw langsung jalan ke kosan jul. Mereka (Jul, Tanto, Yuna) udah pada ngumpul di kamar Yuna. Jul ama Yuna tinggal di kosan yang sama tapi kamar mereka beda. Pas gw udah sampe kamar Yuna, ternyata Yuna ama Jul lagi di kamar jul ngeberesin barang-barang Jul dan ngecek semua barang untuk mastiin gak ada yang ketinggalan. Di kamar Yuna cuma ada Tanto yang lagi tiduran d kasur.

Gak lama Yuna ama Jul balik lagi ke kamar. Begotu pintu masuk gw langsung teriakin Jul "Jul kenapa lo gak ngomong hari ini mau pulang??" Dia cuma senyum2 "Emag gak gw publish kok jal :p" Abis itu kita ngobrol-ngobrol dan becanda kayak biasanya sambil nungguin Taxi dateng. Sekitar Jam 3-an Taxi udah nangkring di depan kosan. Kita langsung buru-buru keluar. Balik ke kamar Jul dan ambil koper serta bawaan lain yang mau dibawa balik ama jul ke Pekanbaru. Satu koper besar, 1 kardus ama satu tas punggung. Barang-barang kosan lainya udah jul kirim balik ke Pekan bbrp hari sebelumnya. Pas mau keluar kosan hampir ajah Jul lupa balikin kunci kamar kosan, untung dia inget dan buru-buru kembaliin kunci ama mba penunggu kosan. Pas semua barang udah masuk ke bagasi dan Taxi udah jalan kira-kira 5 meteran dari kosan tiba-tiba jul inget ada yang tertinggal, dia minta stop dan lari balik ke kosan, gw ikutan lari nemenin dia.

Akhirnya semua udah settle dan Taxi melaju kembali menuju bandara Soekarno-Hatta. pas perjalanan udah lumayan jauh, tas punggung yang jul bawa tiba-tiba meneteskan air. Buru-buru dia buka tas, di dalem tas itu isinya laptop, dan dia masukin botol minuman ke dalem tas itu juga. Tutup botol minumnya kurang kenceng, banjjir dah tuh tasnya. Langsung buru-buru kita yang dibelakang (gw, Jul, Yuna) keluarin semua barang-barang dari tas Jul. Laptopnya juga agak basah kena air. Mending cuma baah-basah biasa, ini tasnya sampe nampung air klo dikira-kira bisa ampe satu gelas cup air mineral. Tadinya air mau dibuang kebawah tempat duduk gitu ajah sama Jul, gw cegah dan gw minta plastik bekas buat nampung itu air. Kasihan pak supirnya klo taksinya basah (tapi ini juga ternyata gak berhasil, soalnya plastiknya ada bocor kecil, jadi tetep ajah basah :p, maap pak sopir)

plastik berisi air
Sekarang bagian pengeringan, karena gak ada kain bekas yang bisa dipake buat ngeringin. Jul berinisiatip mengambil roti jepang dari dalem tasnya, haha ya bener roti jepang alias pembalut :p Dengan sigap jul menutul-nutul kan pembalut ke bagian yang basah, ajaib airnya terserap dan tidak bocor kesamping buat kita beraktifitas dengan nyaman #eh

terlihat jelas merknya kan? terpercaya neh merk ini :p
yuna berusaha menirikan air yang rembes ke laptop

makan cupcake Hello Kitty yang Jul bawa
Dan yang apesnya, pas Jul lagi keringin bekas bocor tadi dengan isengnya dia nempelin pembalut itu ke muka gw yang ganteng ini :p Gw teriak dia cuma ketawa-ketawa cengengesan.

Akhirnya kita sampai di terminal 1 Bandara Soekarno Hatta. Kita langsung turun dari taxi dan nungguin Jul check in. Owh iya FYI gw belum pernah naik pesawat terbang lho ke bandara si udah beberapa kali. Makanya gw suka bingung, tata cara orang masuk bandara itu kayak gimana, gak punya pengalaman naik pesawat x_x haduh ketauan deh katroknya.

nungguin Jul check in
galon air, eh Yuna
gajah duduk :p
Selesai Jul check ini terus kita cari tempat makan, dan ketemu ama Dita dan Qodri yang sebelumnya mereka kita tugaskan membeli kenang-kenangan buat Jul.

Jul dan boneka Hello Kitty
Dita, Jul, Yuna
Akhirnya kita makan di A&W, tadinya mau ke solaria, eh ternyata full langsung puter balik ke A&W, mana kita musti nunggu 30 menit gara-gara ayamnya habis. Foto2 deh kita sambil nungguin ayamnya dateng.

foto-foto di A&W dan ganti dp bbm berjamaah :)
Setelah selesai makan kita pindah dan cari tempat duduk, akhirnya kita duduk di depan deretan Roti Boy. Sambil nungguin antrian Roti Boy abis, soalnya si Dita ama Tanto mau beli roti. Padahal kita baru makan lho yah, yah keliatan sih dari perut Tanto, tp klo DIta gatau deh, doyan makan tapi segitu2 ajah badannya, cacingan kali yah :p

Sambil Nunggu kita foto-foto lagi. GW yang bertugas mengatur timer dan posisi camera dan apesnya gw 3 kali gak masuk foto gara-gara timernya belum selese gw udah berdiri :(




timer lupa dimatiin pas pencet tombol shutter, jadi deh cuma gw yang gak ada disini T_T
Jam 18:45 kita akhirnya harus berpisah sama Jul. Kita anterin dia sampe ke pintu masuk :( Tadinya gw pikir jul gak bakal nangis, eh setelah pamitan dan pelukan sambil salam-salaman, mata dia basah dan bicara dia jadi gemeteran gitu, Yuna juga jadi ikut2an nangis :'( so sad too see u leave my friend, hope we can meet again very soon, aminn..

dadahin Jul dari balik kaca

p1

Afika kok kamu lucu sih?

Selamat tengah malam (bingung ya kalo nulis blog jam segini sapaannya gimana)

Langsung ajah, kalian semua pasti tahu dong Afika? bocah imut di iklan oreo itu lho. Sumpah ya lucu banget deh neh anak. Mukanya imut-imut gitu, cantik banget. Pengen punya adik ato keponakan kaya dia deh. Penasaran dia gedenya bakal cantik kayak apa yah?

Ternyata yang suka sama si Afika ini banyak juga yah, sampe banyak yang bikin komik plesetan yang pake foto-foto afika pas di iklan itu. Apalagi sapaan "Afikaaaa..." yang catchy banget (menurut gw). Suara-suara bocah yang masih lugu itu kedengeran unyu banget :D

Hari Kamis kemaren gw juga sempet iseng bikin komik pake gambar-gambar Afika ini. Komik becandaan buat orang-orang di kantor gw :)

Ini hasilnya :)



Banyak banget komik-komik Afika yang lucu-lucu dan bikin ngakak di web. Search ajah di google langsung muncul puluhan komik-komik lucu. Well that's all for tonite :)

p1

un-surprised birthday

well ulang tahun gw udah kelewat sebulan yang lalu, dan baru sekarang gw bisa nulis cerita tentang ulang tahun gw di tahun 2011 yang kemaren baru kita lewati bersama-sama, dan kini membuka lembaran baru di tahun 2012 menuju masa depan yang lebih baik (halah)

Here goes the story of my un-surprised birthday, sorry guys, but I have a spider sense, I know what's coming to me :p haha....

Ultah gw sebenrnya tanggal 1 Desember, dan temen2 gw kasih kejutan di tanggal 3. Tanggal 3 itu kita janjian untuk ngumpul di kosan gw soalnya mw sekalian pergi ke erasmus huis (dan akhirnya gajadi ke erasmus huis). Kita janjian ngumpul abis maghrib, tp jam 4/5 an gw rada lupa tanto bbm gw dan minta ngumpul di kosan rui. Padahal secara logic klo mw ke erasmus huis lebih deket ngumpul di kosan gw. Alesannya mag rui kambuh lagi dan perutnya melilit banget sampe dia gak bisa bangun. Awalnya gw kira ini trik biar gw dateng ke kosan rui, jadi mereka bisa kasih surprise ke gw. Bukannya ge-er ato gimana tapi dr hari sebelumnya udah ketauan kalo mereka ngerencanain sesuatu buat ngertayain ultah gw.

Singkat cerita akhirnya gw ke kosan rui, and it turns out rui beneran mag nya kambuh, sorry girl :). Tapi ada kejanggalan pas gw masuk kamar rui. Rui ternyata lagi ada d kamar mandi, di dalam kamar ada Jul ama Tanto, pas gw masuk kamar mereka keliatan kaget dan panik. Terus gw ngeliat ada kantong gede tulisannya cake/bakery apa gitu, mana ada lilin2 kecil pula nempel d kantong itu. Gw sok cool ngeliatnya. Jul yang mesem2 dan ketawa2 kaku sambil lirikin tanto.

Gw langsung rebahan d kasur rui, trus si rui masuk kamar. Ngobrol bentar sambil makan brownies yang rui bawa dr rumah. Trus gak lama rui ama jul keluar kamar. Gw senyum2 sendiri, trus gw angkat kantong kue tadi.

"To apaan neh to? Kue buat siapa?"
"Jangan geer lo, hehehe" tanto ketawa2 gajelas

Tiba2 pintu dibuka sosok 2 wanita gembul udah ada di dpan pintu sambil bawa kue dan lilin udah nyala diatasnya

"Happy birthday!!"

Gw cuman ketawa2 ajah, karena emang rencana mereka buat kasih surprise udah ketauan banget.

Akhirnya gw berdiri dan niup lilin ultah yang ada, sial ternyata jul pake lilin mainan, yang susah dimatiin, abis ditiup nyala lagi bolak-balik. Sampe akhirnya dengan bodohnya gw basahin tissue, trus gw tempelin ke lilin itu, bukannya mati tissue nya malah kebakar, karena yg gw tempel2in bagian yang masih kering x_x, panik gw kibas2in tuh tissue ampe apinya mati

lilinnya susah dimatiin
Akhirnya setelah surprise yang un-surprised, kita duduk d ruang tengah kosan rui dan makan cake yang mereka beli buat gw :) yummii...

potong kue
dumb
udah dipotong baru foto -__-"
semua dapet foto bareng gw, seneng kan :p
yummi!!       

Thx guys, but no need to make a surprise for me. Cause I'll know it first :D


best friend :D

p1

New Year Celebration with Rotaract Jakarta Gambir

Perayaan tahun baru kali ini berbeda dari perayaan tahun baru yang biasa. Gw biasanya pulang kampung ke Tegal dan ngumpul ama sahabat-sahabat gw. Tapi kali ini karena sekarang gw juga udah gak kuliah dan gak bisa pulang seenak udel dan dapet liburan tahun baru akhirnya gw harus menghabiskan tahun 2011 dan memulai 2012 di Jakarta.

Perayaan tahun baru 2012 kali ini gw ngumpul bareng anak-anak Rotaract Jakarta Gambir di rumah mas Raka dan sang istri tercinta yang sedang hamil 5 bulanan yaitu mba Nawang. Rumah mereka di daerah depok deket dengan perbatasan bogor.

Di acara tahun baru ini ada sesi tukar kado, gw, Yugo, dan Tanto mampir ke salah satu pusat perbelanjaan dulu untuk mencari kado yang akan di gunakan untuk acara tukar kado.

Sebelum ke rumah mas Raka dan mba Nawang, kita (RaC Jakarta Gambir and friends) berkumpul di Mr. Park, Cilandak Town Square. Makan siang dan ngobrol-ngobrol sebelum melanjutkan perjalanan ke depok.

poto-poto dulu sebelum cuss ke depok
(left to right) mba Lulu, mba Ratih, mba Wulan, mas Didi, Suci, mba Anjar, Tanto, Gw, Yugo

mba Wulan dan mba Ratih
After we bought some food and fruit buat di bawa ke rumah mas Raka dan mba Nawang (karena sebelumnya konsep acaranya harusnya potluck, tapi tuan rumah sudah berbaik hati menyediakan makan malam buat kita semua, jadi kita cuma beli cemilan dan buah).

Ternyata lokasi rumah mas Raka dan mba Nawang cukup jauh, tapi jarak tidak menjadi masalah berkat penyambutan tuan rumah yang sangat ramah dan baik :D

the girl setting up the table and put on some pose :D

Sambil nunggu jam makan malam, kita duduk di ruang tengah sambil menikmati kue2 dan menonton running men. Ketawa-ketawa melihat ketololan para cast running men :D

abis adzan maghrib, kami mulai mendekati meja makan dan menyantap makanan berupa nasi uduk + ayam bakar yang disediakan mas Raka dan mba Nawang :D

antri yaaa...

selesai makan malam, kami berkumpul lagi di depan ruyang tengah untuk bermain game truth or dare. Karena alasan privasi gw skip bagian ini ya :D banyak kejadian dan pengakuan yang memalukan disini :p it's only for us, tidak untuk umum hehehe

Abis gila-gilaan dengan dare dan bermalu-malu dengan truth sampailah ke sesi tuker kado

udah dapet kado semua

and here are our gift :D
gw dapet gantungan kunci papa smurf, cute :D I put it on my computer monitor.

Gak berasa ternyata udah jam 11-an lebih, so kita berkumpul di depan siap2 menyalakan kembang api yang udah kita beli dalam perjalanan menuju rumah mas Raka dan mba Nawang.

Sempet ada insiden pas kita nyoba nyalain satu kembang api yang diiket di pagar rumah, iketannya kebakar dan kembang api jatuh ke bawah, untung ajah pas kembang apinya udah abis, coba klo masih ada sisa tembakan, serem juga >__< akhirnya kembang api gak jadi diiket di pager, gantinya kita masukin ke bambu dan pegang pake tangan.

tuan rumah yang baik hati :D

main kembang api

puas main kembang api dan liatin kembang api punya orang2 lain (kembang api bales-balesan dr rumah ke rumah) masuk ke dalem rumah lagi dan langsung tepar :D

tergeletak dan bergelimpangan di ruang tengah :D

Well that's all for my new year celebration, how 'bout yours? :D
hope 2012 will be good to me, semoga semua harapan, doa bakal terwujud di tahun 2012 ini, amin..





photo courtesy of : Ratih Kurnia Dewi

p1

chit chat


turn out the anonymous from the post before was my friend from office, ngobrol-ngalor ngidul, malah jadi curcol. I think it's an interesting topic and so familiar with y'all, so here it is our lil' chit chat :D


ps:
maaf buat yang ngerasa dibicarakan di dalam perbincangan ini ya, no offense :D






yeni_novie: cieee
yeni_novie: yg pengen cpt punya pacar
yeni_novie: xixiix
Danny Rizal Darmawan: huoo ini yang komen di blog saya hahaha
yeni_novie: dh dpt apa blm
yeni_novie: bukannnn
yeni_novie: bukan salah lg
Danny Rizal Darmawan: hahaha
yeni_novie: bocen ya ngejomblo ???
Danny Rizal Darmawan: hahah dikit
yeni_novie: hahaha
yeni_novie: kalo saya bosen pacaran trus
Danny Rizal Darmawan: wakakakaka
Danny Rizal Darmawan: parah tar klo ketemu cwonya bilangin ah
yeni_novie: iya bosen, deh mau 6th
yeni_novie: masa gini2 aja
Danny Rizal Darmawan: hahaha buru minta dilamar dong
yeni_novie: tau tuh, blm siap jg
Danny Rizal Darmawan: lah
yeni_novie: tar keburu diriku ngelirik yg lain
yeni_novie: baru tau rasa dia
Danny Rizal Darmawan: masa gak siap?
Danny Rizal Darmawan: nunggu apalagi coba
yeni_novie: yah, dia bukan tipe org yg tinggal minta sm ortu nya sih
Danny Rizal Darmawan: pacaran kelamaan keburu basi
yeni_novie: jd dia mau dr uangnya sendiri
Danny Rizal Darmawan: huooo
yeni_novie: tp kerja pun masih baru
yeni_novie: jd ya gitu deh
Danny Rizal Darmawan: nikah benr2 mau pake duit sendiri?
yeni_novie: yups
Danny Rizal Darmawan: hebat, pekerja keras dong
Danny Rizal Darmawan: sayang terlalu idealis
yeni_novie: iya, kadang itu yg bikin gw gregetan, pdhl ada bbrp tmn yg bilang
yeni_novie: org tua msh punya tanggung jwb buat nikahin anak
yeni_novie: tp dia ga mau, tkt ngerepotinlah
Danny Rizal Darmawan: bagus sih jadi orang idealis, cuma ya itu, bikin repot sendiri
Danny Rizal Darmawan: iya padahal nikah itu kan masih tanggungan orang tua, gak mutlak sih, maksudnya ortu pasti gak diminta juga bantu2 lah gak mungkin enggak
yeni_novie: iya, dia jg udh bilang minta ditambahin sih nntinya
yeni_novie: tp dia ga mau sepenuhnya dr ortu
yeni_novie: tp tmn2 gw yg lain tinggal bilang
yeni_novie :org tua udah ok aja
yeni_novie: emang beda deh ya, dan dia bilang emang mau selamanya dibawah ketiak org tua
yeni_novie: nntinya klo dh berumah tangga apa selalu ke org tua
Danny Rizal Darmawan: bener kata dia
Danny Rizal Darmawan: kalo bisa nikah itu ortu cuma bantu dikit2 aja, jangan totasl dr ortu
yeni_novie: iya, maunya dia gitu..
yeni_novie: lohh knp jd gw yg cerita
yeni_novie: gmn2
yeni_novie: udh ada calonnya ??
Danny Rizal Darmawan: hahaha
Danny Rizal Darmawan: belom ada, masih incer sana-sini, belom ada yang menclok di hati
Danny Rizal Darmawan: haha
yeni_novie: burung kalo menclok
yeni_novie: tp mumpung masih muda, nntinya jgn boros2 ya
yeni_novie: pacarannya
yeni_novie: simpen uang buat masa depan
Danny Rizal Darmawan: haha, gak mau boros buat pacar
Danny Rizal Darmawan: mending boros buat diri sendiri wkwkwkwk
Danny Rizal Darmawan: klo bisa mah dapet cewe yang mandiri, dan gak terlalu manja dalam hal duit and things
Danny Rizal Darmawan: yang sama2 mau kerja keras, gak cuma leyeh2
yeni_novie: percaya ga, kita klo pacaran ya.. dlm mknan gitu.. suka gantian
Danny Rizal Darmawan: jadi klo beneran jadi sampe ke pelaminan, berasa perjuangannya
yeni_novie: klo gw tau uang dia dh menipis, ya gantian diriku yg bayar
Danny Rizal Darmawan: sama mantan aku dulu juga gitu
Danny Rizal Darmawan: jujur2an ajah
yeni_novie: iya betul
yeni_novie: lebih baik begitu
Danny Rizal Darmawan: klo aku gak punya duit aku bilang gada duit, ntar dia yang bayarin pas jalan
Danny Rizal Darmawan: ato bagi dua
yeni_novie: yups sama
Danny Rizal Darmawan: pas nonton, aku bayar tiket, dia bayar snacknya
yeni_novie: jd saling tau ya, mslh keuangan
Danny Rizal Darmawan: makanya cari yang gini lagi one out of ten
yeni_novie :biar ga bnyk nuntut
yeni_novie: pasti ada, sabar aja..
Danny Rizal Darmawan: palagi hari gini, cewe matre semua
yeni_novie: selama kita bisa kasih perhatian ke dia
Danny Rizal Darmawan: melek klo liat cowo bawa mobi
yeni_novie: waaawwww diriku tidakkkk
Danny Rizal Darmawan: mostly
Danny Rizal Darmawan: gak semuanya
yeni_novie: jujur, males tau sm org kaya
Danny Rizal Darmawan: good for you and u"r boyfriend then
Danny Rizal Darmawan: semoga sampe ke pelaminan, amin
yeni_novie: apa lg klo yg kaya org tua nya
yeni_novie: Amiinn
Danny Rizal Darmawan: bener, sok kaya, taunya duitnya dr ortu
yeni_novie: yups bener
yeni_novie :dan rata2 ya, maaf mereka suka memandang org dg seenaknya
yeni_novie: hehehe, pengalama jg sih
yeni_novie: tp ga tau jg, apa semua yg kaya seperti itu..
Danny Rizal Darmawan: mantan aku sih kebetulan orang kaya, gak gitu juga sih dia klo sama aku
Danny Rizal Darmawan: tp klo udahg ngobrol ama orang lain, keliatan banget dia mau dianggep banyak duit gitu
Danny Rizal Darmawan: makanya ill feel
yeni_novie: bnyk duit klo hasil sendiri baru bisa dibanggain ya
yeni_novie :tp klo msh dr org tua, percuma
Danny Rizal Darmawan: dia sebenrnya juga udah kerja sih dr jaman kuliah, sumpah kagum deh
Danny Rizal Darmawan: tp gatau emang dasar keturunan banyak duit ya, tetep ajah ada sifat2 sombongnya kadang -__-"
yeni_novie: haha, pasti.. org yg dasarnya dulu kaya, trus jatuh..sombongnya pun ga akan mudah hilang..
yeni_novie :cie, masih ada rasa nih ke dia ?
Danny Rizal Darmawan: haha gatau ya namanya first love pasti masih aja ngebekas hahaha
yeni_novie: wawww
yeni_novie: first love ???
Danny Rizal Darmawan: haha iya, gw bru pacaran sekali itu lho, hahaha
Danny Rizal Darmawan: kesian amat yak
yeni_novie: hehehhe
yeni_novie: jd baru 1x pacaran nih ?
Danny Rizal Darmawan: serius
Danny Rizal Darmawan: itu ajah jaman kuliah
Danny Rizal Darmawan: smp sampe sma cuman demen2 doang, tp ga pernah berani nembak
Danny Rizal Darmawan: hahaha
yeni_novie: hohohohoho....
Danny Rizal Darmawan: padahal jaman smp tuh jaman keemasan
Danny Rizal Darmawan: adek kelas banyak banget yang naksir, klo mau mah tinggal pilih, hahahaha
Danny Rizal Darmawan: pas sma pergaulan makin meluas, makin dikit yang ngelirik gw hahaha
Danny Rizal Darmawan: ada yang uidah klop banget, tp gw nya kelamaan, akhirnya kelewat batas malah jadi best friend
Danny Rizal Darmawan: udah gak asik klo dilanjutin ke pacaran -__-"
yeni_novie: ohh, yg itu yah
Danny Rizal Darmawan: pas udah jd best friend jujur2an eh ternyata dia emang suka gw juga
yeni_novie: yg pake jilbab
Danny Rizal Darmawan: hahah nyesel gak buru2 nembak
Danny Rizal Darmawan: wkwkwkwk
Danny Rizal Darmawan: bukan
Danny Rizal Darmawan: ada temen lagi beda
Danny Rizal Darmawan: kembar
Danny Rizal Darmawan: dua2nya gw deketin dan 2-2 nya ngerespon hahaha
Danny Rizal Darmawan: padahal pengen banget punya pasangan kembar, jadi klo nikah nanti anaknya bisa kembar, hahaha
yeni_novie: hahaa, makanya jgn kelamaan.. klo emang udh sreg, ngerasa cocok, tembak aja dlu
yeni_novie: terima or engga urusan belakangan
yeni_novie: dr pd ga jd sama sekali kan ?
Danny Rizal Darmawan: haha iya itu dia yang salah
Danny Rizal Darmawan: dulu pola pikirnya gak gitu
Danny Rizal Darmawan: mikirnya bikin ampe deket banget
Danny Rizal Darmawan: tp ya gitu pas udah deket mnalah males pacaran, jadi gak pengen jadi pacar hahaha
Danny Rizal Darmawan: kacau
yeni_novie: iya, karena udh dktnya sbg sahabat lebih nyaman kan ?
yeni_novie: dlu jg ada tmn yg kaya gitu
yeni_novie: dkt bgt, tp pas dia jauh dia baru bilang suka
Danny Rizal Darmawan: iya haha
Danny Rizal Darmawan: suka gitu ya hahaha
yeni_novie: trus pas balik coba ditnyain tuh.. eh tp org tua ga setuju
yeni_novie: iya..
yeni_novie: jdnya skrg malah jauh
yeni_novie: krna emang kita berdua saling suka, cm mslh keluarga aja
Danny Rizal Darmawan: haha sama, ma yang temen sma itu juga skrg udah gak akrab lagi
Danny Rizal Darmawan: dia kemana gw kemana hahaha
yeni_novie: klo ini sih msh suka ktmu
yeni_novie: rmhnya dktan, tp ya gitu
yeni_novie :ga kaya dulu
yeni_novie: wkt jd tmn
yeni_novie: semangat cari pacar baru zal
yeni_novie: mumpung msh muda
Danny Rizal Darmawan: hahahaha semangkaaaaa!!!!!
yeni_novie: cowok mah santai ga kaya cewe yg terkesan dikejar usia
yeni_novie:
Danny Rizal Darmawan: wkwkwkwk
Danny Rizal Darmawan: saya dikejar orangtua hahahaha
yeni_novie: knp org tua ?
Danny Rizal Darmawan: haha ya kadang suka nyindir2 udah punya pacar belum
Danny Rizal Darmawan: wkwkwkwk
Danny Rizal Darmawan: becandaannya pasti ngarah ke pacaran ato jodohin ama anak temennya x-X
yeni_novie: pdhl mah, anak cowok biasanya ga digituin bgt ya
yeni_novie: malah diksh tau, kerja dlu yg bener
yeni_novie: baru km cari calon istri
yeni_novie: bukan pacar lg
Danny Rizal Darmawan: emang gak suruh nikah cepet2 sih
Danny Rizal Darmawan: cuman suruh punya calon aja, emang ga boleh cepet2 nikah
Danny Rizal Darmawan: abang nomer 1 - 2 kecepetan nikahnya
Danny Rizal Darmawan: emak babeh maunya gw selow aja
yeni_novie: guddd.... emang kk pertama nikah umur brp ? yg ke 2 umur brp ?
yeni_novie: klo kk aku, yg pertama umur 20th dh married
yeni_novie: trus yg ke 2 umur 25th
yeni_novie: nah diriku sdh 25th, blm married
yeni_novie: syndrome usia 25 nih
Danny Rizal Darmawan: pertama 25 apa 26an ya
Danny Rizal Darmawan: yang kedua juga sama sekita segitu
yeni_novie: ohh, klo buat cowok itu msh muda bgt ya
yeni_novie: kayanya 27 usia yg pas ya
yeni_novie:
Danny Rizal Darmawan: iya, makanya kecepetan
Danny Rizal Darmawan: ortu belum puas di manja anak tau2 udah minta kawin aje
Danny Rizal Darmawan: jhahaha
yeni_novie: nah drmh tinggal diriku sendiri nih, berasa gmn gitu
yeni_novie: setiap ada tetangga yg dilamar bawaannya si mama ngomongin mulu
yeni_novie: haduhhh
Danny Rizal Darmawan: hahahaha, lebih bebean ya kalo cewe
yeni_novie: suka stress sendiri tau
yeni_novie: sangattt
Danny Rizal Darmawan: sabar2 ya kak yeni
yeni_novie: sangat sabar..
yeni_novie: paling cm jwb iya
yeni_novie: klo mama ngomong tentang org lamaran la
yeni_novie: klo ayah sih engga bnyk omong
yeni_novie: mau aku sih paling telat umur 27 nikah
yeni_novie: Amiinnnn
Danny Rizal Darmawan: amin
yeni_novie: hayooo rizal target gmn ?
Danny Rizal Darmawan: gak ada target
Danny Rizal Darmawan: jalanin ajah
Danny Rizal Darmawan: umur 30 bru nikah juga oke2 aja
yeni_novie: cowok sih ga masalah ya
yeni_novie: cewek udah 30 blm married kayanya gmn gitu
Danny Rizal Darmawan: mikirnya lebih kayak orang bule aja sih, mereka mo cowo mo cewe nikah umur brp ajah ga masalah
yeni_novie: klo aku pribadi sih santai, tp org tua, saudara2
Danny Rizal Darmawan: mungkin disini dimasalahin soalnya ngeliatnya klo tambah tua yang cewe makin susah punya anak kali ya
yeni_novie: lah rata2 sepupu dh pd married
Danny Rizal Darmawan: tp kan teknologi dah maju, kata aku mah bisa2 aja punya anak
Danny Rizal Darmawan: kalaupun ga bisa, kan masih bisa adopsi anak
yeni_novie: iya, Insya Allah bisa
Danny Rizal Darmawan: adopsi anak sodara sendiri ato adopsi dr rumah sakit/ panti
yeni_novie: yups, betul
Danny Rizal Darmawan: gak masalah mo punya anak darah daging sendiri ato enggak, yang penting mah punya penerus aja, haha
yeni_novie :walau nikah cpt, tp klo Allah blm kasih mau diapain ya
Danny Rizal Darmawan: iya
yeni_novie: heheheh, iya
yeni_novie: yg penting ga kesepian
yeni_novie: tante aku tuh 2 org ga punya anak
yeni_novie: sampe skrg
Danny Rizal Darmawan: kakak sepupu aku juga gak punya anak sampe skrg
Danny Rizal Darmawan: ampe keduluan abang aku
Danny Rizal Darmawan: emang belum rejekinya kali ya
yeni_novie: iya, yg penting sabar aja..
yeni_novie: nnti jg akan hadir kok
yeni_novie: keponakan aku aja udah mau 4
Danny Rizal Darmawan: haha iya
Danny Rizal Darmawan: eh kayaknya pembicaraan ini menarik, mind if I post it on my blog?
yeni_novie: kacau, ini jd curcol
Danny Rizal Darmawan: haha lucu tau, ok yah? gw post ya
yeni_novie: terserah aja..
Danny Rizal Darmawan: sip
yeni_novie: hohoho ok...

p1

iSengaje

whahahah.... makin sering updet blog lagi neh gw... bagus deh.. jadi ada penyaluran lagi wat unek-unek ama semuanya jadi bentuk tulisan gag penting dan gag meaning ala rizal. Contohnya sekarang, ga tau kenapa tau-tau pengen ajah nulis lagi, makanya judul post kali ini iSengaje soalnya ini beneran kerjaan iseng.

Hari ini ada kejadian lucu juga sih. Temen gw dompetnya ilang. Lagi asik-asik kita bikin tugas Kerja Praktek (iya sekarang gw lagi pusing ngerjain web buat perusahaan tempat gw kerja praktek neh) fikri panik tiba-tiba pas gw mintain dia hubungin perusahaannya. Di panik gara-gara gak bisa nemuin dompetnya, sialnya kartu nama perusahaan tempat kita KP ada di dompet dia. Bukan panikny bukan gara-gara kartu namanya, tapi gara-gara dompetnya raib entah kemana. Mukenye udah asem banget, gak brenti-brenti nyebut. Mondar-mandir kamar kosan gw yang cuman segede kolam ikan mas, angkat ini angkat itu, cari sana cari sini. Ampe mukanya udah merah, panik, pusing. Kocak deh... mpe mo nangis gitu kalo gw liat. Singkat cerita ternyata dompetnya ketinggalan lab kampus, untung gak ada orang iseng.

abis dompetnya ketemu mule lagi dah tuh anak autisnya... hahahahaha...
dah ah, sholat maghrib dulu... bye readers.. :D
Reblog this post [with Zemanta]

p1

HANGER Cloth.


yuhu, guys i'm back...
ok mungkin udah ada bebrapa dari lo yang ngeklik banner di atas, ato mungkin ada juga yang bertanya pada rumput yang bergoyang. Ada apa gerangan mengapa rizal naroh sebuah banner dengan gambar dirinya tepat di bagian paling bawah banner tersebut. Ok banner diatas adalah link dari lapak gw di kaskus.

yup sekarang gw lagi mencoba usaha clothingan. Gak gw sendiri, ini usaha bareng temen2. Sebenernya ini juga tugas kuliah entrepreunership dari kampus. Kita di wajibkan membuat sebuah usaha atau event. Nah gw ma temen2 memutuskan untuk membuka clothingan yang kita kasih nama HANGER CLOTH.


gw minta bantuan, ke elo semua para pembaca budiman, wat liat lapak gw di kaskus, kalo gak beli setidaknya nyundul ato kasih rekomendasi ke orang lain biar pada mau beli.. :D

o iya banner ini ada juga di bagian bawah blog gw, tepatnya di sidebar yang kanan. Wat kalian yang masih pengen berbuat baik jangan segan2 untuk mengunjungi fans page hanger cloth. di pesbuk dan jadi fans ya... heheheh :) caranya gampang banget liat kan boks fans page di sidebar kiri paling bawah, nah klik ajah become fans... :D

ciao guys...

p1

maen ke depok

yay.. akhirnya liburan 4 hari ini ada kegiatan yang bermanfaat dan berarti wat gw...

gw tadi siang baru ajah ke depok.. maen ke kosan temen gw, yaitu Monika R. Damayanti ama Arya Pradipta. Sebelumnya gw dah janji ma monik klo udah ada motor gw bakal maen ke depok... n this is the day.. cuman sayang gak ketemu ama Erlinda temen gw satu lagi yang juga ngekos di Depok...

gw berangkat dari kosan jam setengan 12 siang. dari kebon jeruk gw lewatin pancoran terus mpe pasar minggu, nyampe deh ke depok. Ampe depok di kosan si monik jam setengah 2-an.. sholat dzhuhur dlo abis itu kita nyari lunch... (ce ilah gaya gw lunch)

kita makan di rumah makan padang sebelahnya es pocong kober. Pas makan gw suru si monik sms temen gw si arya wat maen ke kosan monik. slese makan n balik ke kosan si arya dateng gak lama kemudian. Ngobrol ngalor ngidul di kosan monik (lebih tepatnya di kamar adeknya monik, rara. Soalnya kamar monik di lantai 3 dan kosannya tuh gak boleh masukin tamu cowok, jadi kita pake kamar rara di lantai 1).

dari obrolan normal ampe obrolan gak normal seputar kebiasaan cowok masturbasi dan segala-galanya yang nyangkut ama hal itu. Akhirnya setelah agak lama n bosen di kamar. Kita muter2 depok, dengan tour guide arya yang super sotoy marotoy. gak tau deh gw dibawa muter2 kemana. masih di daerah situ2 juga si, cuman ajibnya si arya neh gak tau jalan tapi sok2an ajah muter2in tuh jalanan ampe akhirnya kita balik ke arah kosan monik n brenti di warung roti bakar yang lumayan deket ama kosan monik.


gw ama monik


ne arya

slese makan, balik lagi ke kosan monik.. numpang boker n muntah gara2 masuk angin.. baru deh gw balik sekitar jam 7-an... wew so happy meet my friends ^^

p1