malem readers semua...

malem ini gw pengen bernostalgia dikit tentang masa-masa kecil gw yang indah nan penuh warna, beda dengan sekarang. Rizal yang dulu imut, lucu, dan menggemaskan berubah menjadi SEMAKIN imut, lucu, dan menggemaskan... hehehe (narsis mode : ON)

liat deh foto2 gw jama kecil dulu.. duh jadi kangen ma diriku yang polos dan belum ada setitik dosa pun... hehehehe..


aduh ketawanya lucu banget deh (hahahahaha..)


kayak anak chinese gw yak? ne sipit nurun dari siapa yak?


imut2 dan mempesona, wkwkwkwkwk...

malem ini gw bukan mo narsis-narsis-an dengan memamerkan 160GB koleksi foto gw di pc gw (gila foto apaan aja tuh mpe segitu banyaknya, hehe...). Malem ini gw pengen cerita pengalaman pertama gw latihan naek sepeda roda 2.

Dulu sebelum bisa naik sepeda roda 2 gw pake sepeda roda 4. Sepeda roda 2 yang dimodifikasi roda belakangnya dengan menambahkan 2 roda kecil di roda belakangnya jadi gak bakalan jatoh. Pas naek sepeda roda 2 itu gw berasa paling hebat. gw bangga lewat depan anak-anak seumuran dan dibawah umur gw. Di dalem hati gw berteriak kesetanan

"hahahaha... liat dong gw bisa pake sepeda roda 4"

betapa polos dan lugunya daku kala itu....

Namun ketika melihat segerombolan anak-anak yang umurnya diatas gw naek sepeda roda 2 gw merasakan seperti ditusuk tepat di jantung gw. Owh shit that's so hurt....

Dengan tekad bulat akhirnya gw memberanikan diri minta ama bokap gw wat ngelepasin tuh roda kecil biar gw bisa makin bangga karena gw bisa naek sepeda roda 2.

Kalo kata peribahasa, untung tak didapat malang malah diraih (emang ada peribahasa gini yak? ngasal deh kayaknya gw). Bukannya jadi bangga yang ada gw lecet2 disana-sini gara2 gw belom bisa naek sepeda roda 2.

Akhirnya bokap gw punya ide agar gw pake satu roda tambahan aja. Jadilah gw naek sepeda roda 3. Bukan, sumpah deh gw bukan naek becak, tapi gw naek sepeda roda 2 yang di roda belakangnya dikasi satu tamabahan roda, jadi gw cukup menyeimbangkan satu sisi ajah.

Setelah berlatih dengan keras, tak peduli hujan maupun badai. Akhirnya gw udah lancar naek sepeda roda 3. Gw makin bangga di depan temen2 gw yang seumuran dan lebih kecil dari gw anunya, ehm... maksut gw umurnya

Sekali lagi gw minta ama bokap gw wat nglepasin tuh roda bakekok itu dari sepeda gw yang gak kalah imut dari gw dikala itu. Tapi kali ini gw gak bodoh, gw gak begitu aja langsung naek sepeda roda 2 itu. Gw minta diajarin ama abang gw yang jumlahnya ada 3. Gw minta mereka ngajarin gw naek sepeda roda 2 ampe gw lancar dan aman serta bebas terkendali.. (apaan neh...??)

Akhirnya setelah begitu panyak peluh dan keringat yang dihasilkan serta lecet dan luka goresan disana-sini, gw bisa naik sepeda roda 2 gw tanpa dipegangin abang gw. Sebagai tes akhir abang gw nyuruh gw wat naekin tuh sepeda dari depan rumah ampe ujung komplek n balik lagi ampe depan rumah.

Tahap pertama dari depan rumah ampe ujung komplek gw lewati dengan mulus dan aman. Pas gw mo belok, keseimbangan gw agak goyah, untung diiringi tekad gw yang bulat ini gw bisa belok dengan selamat (horeeee..!!!). Tapi belum sampe disitu, gw musti balik lagi ke depan rumah agar bisa dinyatakan lulus dan bisa mendapatkan SIMP alias Surat Ijin Mengendarai Sepeda dari abang gw. Gw kayuh sepeda gw dengan hati-hati dan penuh perhitungan.

gooess... goess... gw juga bernyanyi-nyanyi kecil dalam hati untuk menambah motivasi gw
satu jam saja..~~
ku telah bisa...
cintai kamu-kamuuu~~
di hatiku...

lho.. salah ne lagunya, yang bener gini

kring-kring-kring ada sepeda
sepeda roda 2
kudapat dari ayah
karena rajin bekerja
(ne lagu agaknya kontroversial dengan Hak Asasi Anak, masa kecil2 dah suruh kerja... kapan maennya dong? hehe....)
Tiba-tiba saja dari belakang muncul sesosok ibu-ibu berjalan mendahului gw, hingga posisi dia ada di depan gw sekarang. Gw yang masih ble'e dalam urusan belok-berbelok jadi panik. Keringat dingin mengucur, genggaman tangan gw menjadi semakin licin dan tidak kuat. Abang gw yang liatin dari kejauhan agaknya menyadari hal ini. Dia langsung kasih komadon ke gw cepet2 belok dan dahuluin tuh ibu. Gw cuman bisa geleng-geleng dan tetap berusaha tenang di atas sepeda gw yang udah mulai oleng.

Abang gw terus2an kasih komando biar gw buru2 belok. Rupanya si ibu ini menyadari ada yang salah dengan dirinya. Dia minggir dan berjalan di samping jalanan mpe mepet pager tetangga, sampe akhirnya gw bisa lewat dengan selamat sampai tujuan... fiuh...

Akhirnya gw lulus dari tes tersebut dan keesokan harinya gw bisa muter2in komplek pake sepeda roda 2 dengan hati gembira dan riang selalu, meskipun kadang-kadang sering jatuh juga(dah kadang-kadang, sering.. giman si ne ah..).

Tapi kegembiraan gw pupus sudah ketika melihat abang gw naek sepeda motor. Damn I want to ride my own motorcycle. Tapi gak mungkin saat itu gw baru kelas 1/2 SD....

11 Responses so far.

  1. abi says:

    hehehe . . . lucu banget pict km saat kecil . imuuuut .. jadi pingin ngemut . hahaha

    nih , aku ngga' cuma melototin blog km aja .. aku kasih comment kan ??
    terima kasih dong

    salam kenal ya

    kapan2 mampir juga keblog aku ye

    abi

  2. waduh emang gw permen apa mo di emut segala.... serem ah.. :kabur:

    thx dah kasi comment yee...

    alamat blog lo apa? gw mo liat blogger profile lo gak bisa, katanya di blok....

  3. Quchie says:

    ahahaa.. mengalami jatoh ke comberan ga??
    biasanya orang2 kalo latihan naek sepeda suka jatoh terperosok ke comberan..
    ada juga orang bilang.. kalo mau bisa naek sepeda.. harus jatoh ke comberan dulu.. hueawuahuaa..

  4. titiw says:

    CUIH. Cerita masa kecil apa ini??! Di mana2 mah cerita masa kecil indah, manis, manja, grup (loh?!) Ck ck ck.. kesian kamu nak, masih muda udah bar2. Hahaha.. Eh sori baru mampir udah ngocol.. Salam kenal ya.. (tapi sekarang pake sepeda roda berapa? 6? hihi..)

  5. ::Quchie::
    jiah, gw kan dah jago jadi gak pake jatoh ke comberan segala, jiakakakaka....

    ::titiw::
    namanya jorok ih, hahahahaha
    salam kenal juga, roda 6? truk dong... buakakakakaka...

  6. KaJe says:

    waww..ada poto waktu kecil..,ahahaahaha

  7. aboed says:

    tau dah dan ,..spikles gw dan,..hahahahahhahahahhaahhah,..beljar naikin cewe dooonk bentar lagi,.hhahha,.tadi kemana luuu ????

  8. ::kaje::
    iye, hehehe... lucu yak gw? wkwkwkwkwk........

    ::aboed::
    naikin cewek? gak usah blajar, dah naluri.. wkwkwkwk.......

    pake tanya pergi kemana lagi, dah tau juga, hehe....

  9. Jafeto says:

    Zal keknya elo mending kecil terus dehhhh lebih cakep hehehehehe...
    Just kidding :P

    Nice posting, tq...

  10. ::bowo::
    ngomen minta oleh2 doang... parah bet lo.. hahaha

    ::jafeto::
    waduh, maunya gw sih gitu... hahahaha

Leave a Reply