Buang air besar (biasanya disingkat menjadi BAB) atau defekasi adalah suatu tindakan atau proses makhluk hidup untuk membuang kotoran atau tinja yang padat atau setengah-padat yang berasal dari sistem pencernaan mahkluk hidup. Manusia dapat melakukan buang air besar beberapa kali dalam satu hari atau satu kali dalam beberapa hari. Tetapi bahkan dapat mengalami gangguan yaitu hingga hanya beberapa kali saja dalam satu minggu atau dapat berkali-kali dalam satu hari, biasanya gangguan-gangguan tersebut diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak benar dan jika dibiarkan dapat menjadi masalah yang lebih besar.
from : wikipedia

Buang air besar itu hal yang wajib, musti kudu dilakukan oleh kita semua, mulai dr bayi ampe yang udah bangkotan. Buang air besar bukan hanya saja sebagai suatu kewajiban dan kebutuhan tapi pemberi kepuasan dan kenikmatan, halah...

Sesuai janji gw di post yang terdahulu akhirny sempet juga sekarang gw nulis kisah buang air besar gw yang fenomenal dan sensasional. Lo semua pasti suka boker, well I mean suka gak suka lo pasti boker. Gak boker gak gaul mamen (apaan coba). Gw suka kalau lagi boker itu suasana tenang, syahdu, dan khidmat, sambil sesekali mengheningkan cipta (upacara kali ye). Maka dari itu kalau gw boker di kantor gw, gw pasti pilih wc di lantai 4. Lantai paling sepi dan tenang, soalnya disitu cuman ada kamar buat big boss kalo datang berkunjung dari australia dan nginep, sama satu set meja ping pong buat orang-orang kantor maen selama jam istirahat. Selain itu di lantai 4 juga terkenal angker, makanya jarang yang pake kamar mandi di situ.

Nah ceritanya, kira-kira jam 15.30 an hasrat dan keninginan gw untuk segera menunaikan rukun sehat yang ke 5 ini udah gak bisa dibendung lebih lama lagi. Gak mikir lama-lama gw langsung berlari dengan gembira sambil lompat-lompat ala penari balet keluar ruangan dan menuju ke lantai 4 (ini dramatisasi, the truth is gw lari buru2 sambil nahan2 boker).

Sesampainya di kamar mandi lantai 4, langsung gw tutup pintu kamar mandi rapat-rapat dan melucuti celana gw. Dudukan wc gw set dan gw siram pake air biar sterilan dikit. Abis itu langsung gw duduk gemetar sambil pegang handphone. Tahan napas beberapa detik, tekan perut dari bagian dalam, dorong dengan kuat lalu hela nafas yang panjang. Fiuh.... :p

sori kancut gw keliatan, gak sempet di sensor, anggep aja bonus :p

20 menitan berlalu, ritual sakral ini hampir gw selesaikan. Saatnya cebok, salah satu rukun boker yang gak boleh di tinggalkan. Pertama gw tekan tombol flush, 2 kali gw tekan tombol flush. Lalu saat gw ingin nekan untuk yang ketiga kalinya, biar yakin berish gitu maksudnya, gak ada yang terjadi. Gak ada air yang keluar dengan deras membawa semua luka-luka dan kepedihan dari dalam perut menuju septic tank. Gw mulai berpikiran yang macam-macam dan panik. Gw coba dekati selang air dan menekan kenopnya secara perlahan dan mantap. Air keluar tidak terlalu banyak, dan gak lama air berhenti keluar. Gw terdiam, terhenyak, menatap selang tanpa kata. Gw cuma bisa menelan ludah dan mengucap istighfar berulang kali dalam hati. Ya tuhan apa salahku. Gw duduk lagi di closet dan berusaha berfikir, apa yang harus aku lakukan. Gw liat ember di depan gw, hanya tersisa sedikit air, itu pun sudah sangat kotor dan gak layak pakai. Gw semakin lemas, kaki terasa berat untuk diangkat dan melangkah, gw hanya bisa terduduk diam di atas closet dengan sangat tidak nyaman.

Kemudian gw teringat, siang tadi sebelum sholat jumat, ada beberapa tukang cuci wc. Mungkin itu dia alasannya air mati, pompanya lagi dibenerin (apa hubungannya tukang cuci wc ama benerin pompa air!!). Gw mencoba tenang dan menunggu, sepuluh menit berlalu gw makin panik. Ditambah kamar mandi yang minim ventilasi membuat keadaan semakin buruk. Gw mulai kegerahan, kandungan oksigen di ruangan ini makin berkurang, gw harus cepat-cepat memikirkan cara keluar dari kamar mandi ini. Gw mencoba mengingat-ingat episode-episode dari film detektif macGyver. Damn dulu gw masih kecil, yang gw inget cuma adegan dia berantem ama kejar-kejaran di mobil. Dalam keadaan panik gw akhirnya berusaha meminta bantuan kepada teman kantor gw lewat bbm.

Dengan perasaan campur aduk. Malu, gerah, capek, panik akhirnya gw beranikan mengetik kalimat itu di bbm.
"kak yeni, tolongin dong, air mati ya? gw di kamar mandi lantai 4 neh T__T"
suara tawa langsung terdengar dari lantai 2 tempat meja kerja gw dan kak yeni berada. Rupanya bukannya dia buru-buru bilangin ke OB dia malah kasih liat bbm gw ke anak-anak lain. Gw yang sudah lemas dan tak berdaya ini hanya bisa tersenyum miris membaca kalimat gw sendiri dan mendengar suara tawa anak-anak lain dari bawah.

Ternyata air di tampungan habis. Jadi gw musti menunggu beberapa saat lagi sampai air di tampungan terisi, baru keran air dan selang bisa keluar airnya. Gw cuma bisa nelen ludah berkali-kali mendengar berita ini. Musti berapa lama lagi pantat gw nempel ama dudukan closet ini?? pantat gw pegel woy!!.

Akhirnya Pak Hadi, OB kantor membawakan air satu ember ke lantai 4 buat gw cebok. Setelah dia meletakan ember berisi air itu di depan pintu kamar mandi dan turun, narulah gw buka pintu kamar mandi dengan perasaan was-was, berusaha menarik ember ke dalam kamar mandi tanpa mengekspos senjata suci saya ke hadapan publik. Pas gw narik ember ke dalam kamar mandi perasaan gw makin gak enak, karena ada air yang semprat mengenai pergelangan tangan gw dan terasa dingin.

Damn bener, ternyata itu air AC dr lantai 1. Kejamnya engkau pak hadi, masa iye gw pake air ac buat cebok??? Gw mikir2 dulu sambil ngeliatin air itu melambai-lambai memanggil gw untuk segera menyiramkan ke pantat gw yang halus dan montok ini. Tapi gw dengan segenap hati dan penuh keyakinan mengambil kembali selang air dan berusaha menekan kenopnya lagi. Dan YEAAAAAAHHH!!!!! airnya udah nyala lagi. Gw gembira bukan main sampai menitikkan air mata. Bulir-bulir air mata gw yang berjatuhan menggambarkan perjuangan gw selama 30 menit lebih menanti air dari keran keluar lagi.

Setelah selesai gw langsung bali ke ruangan dan disambut dengan tawa dari temen satu ruangan kerja gw. Gw cuman bisa ikut ketawa dan menangis meraung-raung dalam hati.

6 Responses so far.

  1. Anonymous says:

    wkwkwk...dasar oon...ga pernah berubah u jal...:P

  2. hahaha, siapa neh udah ngatain gw oon gada namanya lagi.. asem bener wkwkwk

  3. Yeni says:

    RALAT :

    gw tnya pak hadi dlu zal, baru gw cerita ke anak2 kantor.. wkwkwkwk..

  4. sama ajah, haha intinya cerita ke anak-anak :p

  5. Yeni says:

    hahaha.. dr pada saya ketawa sendiri dikira gila, mending berbagi kebahagiaan kepada yg lainnya.. xixixi piss zal.. tp itu kejadian paling kocak zal.. bagus donk ada kisah di toilet Lt.4 ^^

  6. ada lanjutannya tau, 2 kali gw kekunci, pas kemaren hari apa tuh, tunggu sequelnya ya :D

Leave a Reply