AAAAAAAA....!!!! rese, rese, rese.....
cuman itu yg bisa gw ucapkan ama bapak2 dewan terhormat yang duduk sante di kursi mereka sambil memangku kepalanya dengan tangan menahan kepalanya terjatuh karena ngantuk.....

Gila, semalem gw shock abieszz... lagi asyik2nya nonton Indonesian Idol dan bermimpi gw lagi ada di panggung spektakuler dan menjulurkan tangan gw ke penonton yang berakibat gw nyusruk ke arah penonton, tiba2 ada breaking news....


"Mulai tengah malam ini (tanggal 23 00.00 pm) harga BBM resmi naik"
ARRRRGGGgggghhh..!!!! busyet dah tuh orang, seenaknya pantat ajah main naekin harga BBM, semuanya jadi ikutan naek. Mereka mmungkin gag pernah ngerasain jadi orang susah yang mo beli makan ajah mikirnya 12x ya.... Harusnya klo mo jadi anggota DPR ato MPR ato Presiden dan Wakil Presiden dikarantina dolo, mereka harus tinggal di wilayah terpencil, diberi modal duit yang tidak banyak, dan dibiarkan hidup selama 1 bulan menjalani kehidupan orang miskin dan susah. Biar mereka ngerasain gimana susahnya menjalani hidup sebagai orang yang tidak mampu, akhirnya pas mereka udah menjabat nanti mereka bakal mikir 24x pas pengen bikin kebijakan2 yang gag ada bijak2nya....

Tadi sore gw lagi lupa sama persoalan BBM yang naik itu, makanya pas gw mo ke kampus brg temen gw naek angkot gw siapin duit 1000, tarif normal di daerah BiNus, eh pas udah naik gw liat tulisan tarif sementara 2000, n pas gw bayarin ke supirnya tuh supir bilang "BBM naik mas..." y gw sih maklum2 aja ama tuh supir, cuman gw sebel ama orang2 yang diatas kita yang katanya perwakilan, tapi sama sekali gag mewakili perasaan kita semua sebagai warga Indonesia...

duh... kapan Indonesiaku bangkit dan menjadi Negara yang maju? miris juga pas gw inget acara kebangkitan Indonesia yang disiarin di seluruh TV swasta di Indonesia. Sebagai warga Indonesia gw bangga ada acara yang nampilin begitu banyak kebudayaan dan hasil cipta, rasa, dan karsa, warga2 Indonesia yang beraneka macam. Tapi setelah gw pikir2 lagi knpa duit wat biaya acara itu gag dipakai untuk membantu rakyat yang tidak mampu ato kasi beasiswa ke anak2 berprestasi yang tidak mampu yang banyak tersebar di daerah2 Indonesia......


Indonesiaku....
Majulah negeriku, majulah bangsaku....
Sejahteralah saudaraku......

8 Responses so far.

  1. Ms. Gowani says:

    zal.. sebagai orang idealis juga,
    gw protes klo lu pake lebel "idealism rizal" di artikel lu ini..

    orang idealis itu pikir dulu ampe mateng baru di tulis... klo artikel lu ini ma atas dasar emosi...

    y lu ga bisa seenaknya nyalahin pemerintah juga donk gr2 mreka naekin harga (bukannya gw ngebelain mreka y) tapi pikir donk.. harga minyak dunia da pada naek.. harga di indo tuch da di subsidi banyak bgt.. malah klo gw sich , protes koq naeknya cuma segitu... tuch duit yg dipake buat subsidi minyak untuk rakyat menengah kebawah malah (pastinya) dipake ma kalangan menengah keatas juga (kan ga mungkin harga minyak buat yg kaya ma miskin dibedain). useless donk tuch subsidi.. mending buat subsidi pendidikan. da tau dana di indo tuch terbatas dan pendidikan masih kurang..

    koq jadi ngomongin pendidikan y..?? balik lagi ke minyak. klo ga mo harga minyak naek, jangan protes ke pemerintah. bukan mreka yg nentuin harga minyak. harusnya lu sebagai seorang MAHASISWA, IT pula, tau donk alesannya knp bisa ampe naek harga.
    1. minyak di indo naek karena minyak dunia naek.
    2. minyak dunia naek gr2 persediaan minyak dunia yg terus berkurang.
    3. minyak dunia berkurang gr2 minyak itu ga bisa seenaknya di bikin.... butuh waktu berjuta2 tahun lamanya...

    jadi solusi dari gw cuma.. JANGAN BOROS dengan segala sesuatu yg berbau MINYAK BUMI.. selain karena qta udah KEKURANGAN minyak bumi.. juga biar ga GLOBAL WARMING.. tau ndiri bumi skr da kaya gmn..

    ok zal..

  2. wew, dalam sekali penjelasan lo san, keyen.... thx for da advice... ya mungkin gw nulis ini atas dasar emosi ajah kali ya... soalnya kaget aja... thx deh wat infonya.. hehehe....

    btw gw bukan orang idealis, maksud gw tulsi idealism tuh maksudnya.. ide2 gw, secara english gw masih jongkok sori klo lo salah nagkepnya.. (bola kali ye ditangkep..) ^^

  3. zal...
    mungkin bener juga perkataan lo yang bilang presiden dan menteri2 nya harus dikarantina dan tinggal di tempat yang terpencil, tapi mungkin kita juga harus dikarantina buat ngerasain gimana sulitnya buat keputusan yang membebani rakyat atau menghancurkan negara kita di tengah naiknya harga minyak dunia dan kita malah memberikan subsidi yang begitu besar kepada rakyat kita..

    peace deh..
    ^^

  4. Dimaz Fajar Tri Atmojo says:

    Idealis??
    bukan sikap seperti itu yang ditunjukkan seorang idealis...

    Btw gw sangat mendukung kebijakan pemerintah buat naekin harga BBM coz ditengah keuangan negara yang menipis akibat melambungnya harga BBM jenis sweet cruede oil yang mencapai 130$/barel,langkah itu sangat bagus buat menyelamatkan keuangan negara.
    utk sementara ga usah mikirin sebagian rakyat coz diluar negri aja harga BBM naik juga koq.

  5. sekali lg gw tekenin, gw bukan orang IDEALIS, label tulisan idealism itu maksudnya postingan gw kali ini menyangkut dengan pemikiran ato ide2 gw sendiri, bukan berarti gw orang idealis...

    duh blog gw kok jadi serius seh? ah gag seru neh....

  6. Ed Berg says:

    hahaha...
    eniwei zal.. baca dolo blog gw yang tentang kunjungan ke pertamina.. pemerintah subsidi BBM hampir 50%
    harga minyak dunia rata-rata Rp 9000 itu waktu blon naek yah.. waktu maseh BBM sharga Rp 4300..
    oi zal loe coba mikirin indonesia ada brapa orang.. satu hari pemerintah subisidi mao ngeluarin biaya miliaran rupiah..
    blon lage buat orang yang prestigenya tinggi balapin motor and mobil buat ngeborosin BBM and pamer gw poenya mobil en motor tercepat..secepat blon bisa ngalahin om valentino ma mas schumacer ma kelaot aja lah.. zzzZZZzz..

    eniwei busway.. koreanese hongkongnese.. blehh.. eh maksudnya indoneasianese.. jgnlah ngkau bersedih mengoceh dompet buat angkot nambah Rp 1000 blon lage buat makan blon lage uang kos klo naek.. tinggal tulang dah nasib anak koz..

  7. 'buah2an' says:

    bilang aja yey cuma mau sok2 keren, masang2 kata2 idealis..

  8. Untuk menghindari kesalah pahaman, label yang awalnya "IDEALISM RIZAL" yang maksudnya ide2 gw, gw ganti jadi rada serius..

    daripada postingan gw di cerca melulu.... hikzz... T_T

Leave a Reply